3 Negara Asia Yang Memimpin Teknologi

Dunia Teknologi - 3 Negara Asia Yang Memimpin Teknologi

3 Negara Asia Yang Memimpin Teknologi

3 Negara Asia Yang Memimpin Teknologi – Ada masanya dimana Hong Kong, Singapura, Korea Selatan, dan Taiwan yang telah dikenal dengan sebutan Empat Macan Asia. Yang memerintah di negeri itu pada era pasca Perang Dunia kedua.

Empat Macan Asia ini telah bergabung untuk membentuk sebuah Keajaiban di Asia. Yaitu dengan pengembangan industrialisasi yang terbilang sangat cepat dan telah disaksikan oleh dunia dengan jelas. Bahkan setelah terjadinya serangan fisik yang kuat pada tahun 2008 yang lalu. Keajaiban Asia itu masih dapat bertahan dan memerlihatkan kepada dunia dengan keunggulan baru.

Selain dari keempat negara yang telah berpengalaman dalam dunia inovasi tersebut. Sindrom dari Keajaiban Asia itu telah menyebarkan virus teknologi kepada seluruh Asia.

Negara-negara lain juga sudah mulai mengarah pada bidang teknologi start-up. Dan teknologi di seluruh dunia telah berbondong – bondong untuk dapat bergabung dengan pusat teknologi di Asia.

Pusat teknologi ini telah berlomba-lomba untuk menghasilkan teknologi mutakhir komputer untuk dapat menangkap imajinasi konsumen di Asia.

Mulai dari mengendalikan bisnis online sampai dengan menciptakan jajaran E-sport tangguh. Pada artikel kali ini, Kami akan membahas 5 Negara Asia Yang Memimpin Teknologi telah muncul sebagai pusat teknologi baru di Asia.

Vietnam

Kebanyakan orang telah mengenal Vietnam dengan Perang Gerilyanya. Tetapi untuk generasi baru mengetahui bahwa Vietnam sebagai negara yang memilih evolusi industri keempat dalam bentuk layanan telekomunikasi 5G.

Layanan telekomunikasi tersebut akan tersedia secara nasional pada tahun 2020 sebagai langkah untuk meningkatkan jaringan telekomunikasi. Vietnam dan juga untuk meningkatkan peringkat telekomunikasi globalnya.

Negara vietnam ini memang telah tertinggal jauh dalam penggelaran jaringan 3G dan 4G dibandingkan dengan standar global. Tetapi dengan adanya kolaborasi antara Vietnamobile, Viettel, Grup Pos dan Telekomunikasi Vietnam, dan MobiFone.

Telah mendapatkan perhatian yang semakin meningkat pada saat untuk menguji layanan 5G semakin dekat. Perusahaan-perusahaan ini akan menerima lisensi untuk menguji 5G pada awal 2019 sebelum implementasi penuh dijalankan.

Selain beberapa perusahaan besar. Ada juga beberapa startup di Vietnam yang sudah mendapat perhatian serius dari investor kelas atas.

EKID Studio Group, Sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak yang mengembangkan perangkat pendidikan cerdas dengan menggunakan augmented reality dan virtual.

Startup ini juga sudah menerima dana dari Vietnam Silicon Valley Project dan juga menerima Program Pendidikan Akselerator Bisnis.

Btaskee, salah satu perusahaan startup Vietnam yang telah dikenal sebagai ‘Uber untuk industri pembersih’. Perusahaan ini membantu pelanggan untuk terhubung dengan layanan pembersihan pilihan mereka dalam jangka waktu singkat. Perusahaan ini juga telah terdaftar sebagai salah satu dari 25 startup teratas di Vietnam.

Philippines

Di tahun 2018 yang lalu, Filipina telah melangkah secara cepat dan berkembang dengan pesat. Ketika negara-negara di Asia telah bersiap untuk menerima kemajuan teknologi.

Sesuai dengan peringkat dari Economist Intelligence Unit (EIU) dalam kesiapan teknologi global. Filipina saat ini berada di peringkat ke-55 di antara 82 negara yang terdaftar. Filipina sendiri telah dianggap memiliki kesiapan teknis yang matang dengan meningkatkan keamanan siber, kecepatan internet, dan memperkenalkan portal e-government.

PayMaya adalah aplikasi pembayaran seluler online berbasis yang berada di Filipina. Yang dapat memungkinkan para penduduk Filipina dapat membayar tanpa harus menggunakan uang tunai atau kartu kredit.

Pada tahun 2018, transaksi bisnis dompet online ini telah mencapai 702,7 juta dolar. Dan telah diperkirakan akan tumbuh menjadi 1.748,4 miliar dolar pada tahun 2021.

Zennya adalah sebuah platform seluler yang berbasis kecerdasan buatan dan  menawarkan layanan perawatan kesehatan yang cerdas kepada kliennya di Filipina.

Tujuannya adalah untuk dapat membuat layanan kesehatan lebih mudah untuk diakses dan terjangkau bagi masyarakat umum. Perusahaan ini sangat bergantung dengan algoritma pengguna yang dianalisis kepada sistem kecerdasan buatan untuk diagnosis medis yang akurat.

Pushcart.ph adalah perusahaan yang memiliki layanan pengiriman bahan pangan sendiri. Perusahaan ini telah bermitra dengan Lalamove, perusahaan yang memiliki keahlian logistik. Untuk mengirimkan barang-barang dalam kondisi terbaik di depan pintu pelanggan

Tiongkok

Tiongkok telah menjadi pusat magnet untuk menarik teknologi ketika bisnis teknologi baru memasuki pusat perhatian.

Ibu kota Tiongkok, Beijing telah memiliki replika Silicon Valley bernama Zhongguancun. Dimana saat ini ada lebih dari 9000 perusahaan teknologi beroperasi. Di tempat ini juga, sebagian besar perusahaan teknologi raksasa Tiongkok terkenal berada, seperti Lenovo, Baidu, dan JD. com. Baru-baru saja, Beijing diperingkatkan sebagai tujuan pendanaan kapitalis ventura teratas dengan penerimaan dana sebesar 9,8 miliar dolar Amerika. Menurut CB Insights, ada 313 unicorn global dan 80 berasal dari Tiongkok.

ByteDance merupakan sebuah perusahaan teknologi Cina yang mengoperasikan platform berbasis kecerdasan uatan. Produk sangat terkenal dari ByteDance ialah  Toutiao. Yang merupakan sebuah platform konten berita dan juga informasi yang memberikan konten khusus untuk setiap pengguna. Didukung oleh pembelajaran mesin dan algoritma pembelajaran yang mendalam.

Tik Tok sendiri adalah perusahaan aplikasi seluler berbagi video populer yang akan menampilkan video berdurasi 15 detik dengan fitur-fitur canggih.

DeepGlint merupakan sebuah perusahaan asal Tiongkok. Yang telah berspesialisasi dalam memberikan solusi dalam bentuk sensor pintar. komputasi awan pintar, identifikasi pintar, dan layanan robot. Startup ini juga sudah mengumpulkan sekitar 18 juta dolar Amerika.

XPENG Motors merupakan startup kendaraan listrik pintar yang telah didukung Alibaba. Dan sudah mendapatkan perhatian cukup besar kepada para penggemar teknologi otomotif Cina. Mobil-mobil yang sudah dikembangkan di sini dimaksudkan untuk menjadi Tesla versi Tiongkok. Yang pasti akan membuat persaingan sengit antara mobil listrik lokal dan asing.

Sekian penjelasan yang kami berikan seputar 3 Negara Asia Yang Memimpin Teknologi. Ikuti terus info menarik seputar teknologi, Hanya di teknologiterbaru.net

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.